Musim panas bintang lauk: Zucchini-tomat Gratin

Musim panas bintang lauk: Zucchini-tomat Gratin
Musim panas adalah musim memasak ultimate melempar-itu-bersama-sama. Dan itu adalah musim favorit saya menjadi masak — dan menjadi pemakan. Dan itu bukan hanya karena kesederhanaan dan kecepatan di mana Anda bisa mendapatkan makanan di atas meja http://buletinresep.blogspot.com/2015/01/resep-es-buah.html ketika Anda mengandalkan sedikit kurang pada oven Anda. Sebaliknya, saya tertarik untuk kali ini tahun lain karena itu adalah musim yang memungkinkan bahan berbicara sendiri. Anda tidak perlu melakukan banyak untuk berpakaian tomat baik musim panas. Slice dan taburi dengan sedikit garam dan Gerimis minyak zaitun dan snack sore Anda adalah siap. Musim panas hijau, keju asin, jagung rebus, dan roti yang solid mulai untuk makan malam.
Gratin Zucchini-tomat ini jatuh tepat sesuai dengan cara ini memasak. Daftar bahan sederhana (seperti petunjuk), dan rasanya seperti sepotong kecil musim panas di piring.
Saat saya sedang membuat gratin, aku harus langkah yang mengharuskan Anda untuk membiarkan tomat dan zucchini duduk untuk melepaskan jus mereka dan pada awalnya saya tergoda untuk melewati ini sama sekali. Aku bahkan mendapati diriku berpikir, “Pasti sudah cukup lama pada titik ini, itu?” Tapi itu benar-benar penting untuk tidak mengabaikan langkah ini kecuali jika Anda ingin gratin yang cukup berair di bagian bawah. Sebenarnya, bahkan setelah http://buletinresep.blogspot.com/2015/01/resep-es-doger.html memungkinkan sayuran untuk beristirahat, saya masih memiliki sedikit cairan di bawah, tetapi itu adalah jumlah yang kecil yang saya hanya dikeringkan itu oleh Tip saya hidangan casserole wastafel tepat sebelum melayani. Jadi mungkin sedikit tak terelakkan jika Anda menggunakan baik, masak tomat.
Jika Anda pernah membuat lasagna, gratin ini merasa jauh seperti itu kepada saya — minus mie. Jadi itu adalah resep bebas gluten besar jika Anda sedang mencari beberapa pilihan musim ini. Rasanya ringan namun energi, sehingga sangat sempurna ketika cuaca mulai memanas dan makanan berat merasa tidak diinginkan.
Saya membuat hanya beberapa tweak ke resep — yaitu menambahkan sedikit lebih keju. Saya cukup penggemar baik keju, dan kupikir jika kita akan kesulitan untuk memanggang sesuatu dengan sedikit Parmesan, aku bisa juga menambahkan sesuatu melty sementara aku di itu. Jadi saya memilih untuk melemparkan beberapa mozzarella parut juga. Perubahan saya tercermin dalam resep di bawah ini.
Zucchini-tomat Gratin
Melayani: 4
1 1/2 pon tomat, potong menjadi irisan 1/4-inch
2 medium zucchini (1 pon), potong menjadi irisan 1/8-inch diagonal
1 sendok makan ditambah 1 sendok teh minyak zaitun, dibagi
4 siung bawang putih, iris tipis
2 sendok makan zaitun kalamata cincang kasar
1/4 cangkir iris daun kemangi
1/2 Piala parut keju Parmesan, dibagi
1/2 cangkir keju mozzarella parut
Menggantungkan irisan tomat atas saringan, taburi dengan garam, dan membiarkan menguras 45 menit.
Menyebarkan zucchini pada loyang dan taburi dengan garam. Diamkan selama 30 menit untuk keringat keluar kelembaban yang berlebihan. Bilas dengan baik, dan keringkan.
Panaskan oven ke 375° F. panas 1 sendok teh minyak dalam wajan antilengket di atas api sedang-tinggi. Tumis zucchini 3 hingga 4 menit atau sampai emas. Transfer ke piring. Melakukan hal ini dalam batch 2 jika perlu, menambahkan lebih banyak minyak antara batch.
Lapisan setengah irisan zucchini dalam loyang persegi 8 inci. Atas dengan setengah dari tomat. Taburi dengan setengah dari bawang putih, 1 sendok makan zaitun, setengah dari basil, 1/4 Piala Parmesan keju, dan 1/4 cangkir mozzarella keju; Bumbui dengan merica hitam. Ulangi dengan sisa Timun Jepang, tomat, bawang putih, zaitun dan kemangi. Gerimis puncak dengan 1 sendok makan minyak, dan taburi dengan sisa 1/4 cangkir keju kedua. Menutupi dengan foil dan panggang 10 menit. Hapus foil, dan membakar lebih, 20 menit atau sampai keju meleleh dan gratin menggelegak. Diamkan selama 5 menit sebelum melayani.

Tinggalkan komentar